About the Journal
KLASIKAL : Jurnal Pendidikan Dasar Padhaku adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali dalam satu tahun (Januari dan Juli). Jurnal ini menerima pengajuan semua aspek Pendidikan Dasar dalam bentuk artikel hasil kajian literatur dan hasil penelitian dari Dosen, Guru, Praktisi Pendidikan dan Mahasiswa. Tema yang terkait dengan pengajaran di sekolah dasar, strategi pengajaran, pengembangan materi, dan keterampilan mengajar yang dibutuhkan oleh calon guru dan guru dalam jabatan.
Secara spesifik fokus and scope jurnal ini diantaranya:
1. Strategi Pembelajaran di SD/MI
2. Pembelajaran Agama Islam di SD/MI
3. Pembelajaran Matematika, Sains dan Pendidikan Sosial di SD/MI
4. Pembelajaran Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) di SD/MI,
5. Multimedia dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk SD/MI,
6. Media Pembelajaran di SD/MI
7. Pendidikan Multikultural dan Pendidikan Inklusif SD/MI,
8. Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah SD/MI,
9. Penilaian dan Evaluasi Pembelajaran SD/MI,
10. Pembelajaran Bahasa Indonesia dan Literasi SD/MI,
11. Pembelajaran Bahasa Inggris di SD/MI
12. Pembelajaran Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) SD/MI,
13. Kurikulum, dan Desain Instruksional di SD/MI
14. Pendidikan Kewarganegaraan, dan Pendidikan Karakter di SD/MI
15. Bimbingan dan Konseling di SD/MI
16. Pembelajaran Seni, Kearifan Lokal, dan Budaya di SD/MI
17. Teori Psikologi ke Instruksi Kelas, Pengetahuan Konten Pedagogis (PCK)
18. Penelitian Tindakan Kelas, Eksperimen, dan Pengembangan di SD/MI
ISSN : 2685-0583